Sooyoung Mengungkapkan Kisah Ayah-Nya dan Perjuangan dengan retinitis pigmentosa di ‘Strong Heart’!

Pada 12 Februari, SBS “Strong Heart” menyiarkan episode terakhir dan episode kedua dari edisi special dengan semua anggota Girls’ Girls Generation. Episode ini menampilkan baik cerita menyenangkan dan cerita menyentuh dari anggota Girls ‘Generation, yang membahas interaksi mereka dengan artis junior, cinta yang luar biasa Tiffany untuk warna pink, Hyoyeon yang ter-obsesi dengan angka 23 dan adegan ciuman Jessica, Yuri, dan Yoona di “Wild Romance “,” fashion King “, dan” Love Rain”.

Episode berakhir dengan cerita terakhir yang pernah diberitahu pada musim ini “Strong Heart”, cerita berkisar mengenai ayah Sooyoung dan karyanya untuk memerangi retinitis pigmentosa. Sooyoung mengungkapkan bahwa setelah ayahnya didiagnosis menderita retinitis pigmentosa, ia mulai meneliti penyakit, menemukan bahwa sebagian besar informasi yang ditulis dalam bahasa Inggris, dan mulai menerjemahkan informasi. Maka dimulailah kegiatan dalam pemberantasan kebutaan.

Sooyoung menjelaskan bahwa ayahnya masih mengalami masalah dari penyakit, yang hanya mengalami kemajuan lebih lambat bila dibandingkan dengan pasien lain. Dia berkata, “Masalahnya adalah bahwa dana untuk penelitian kurang, jadi aku ingin membantunya. Tapi aku tidak terlalu aktif, dan ada juga perusahaan, sehingga ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, dan aku pikir dia tidak bisa meminta bantuan aku tanpa ragu-ragu. Setelah akhirnya beberapa waktu yang lalu dia tau bahwa ada cara untuk mengobatinya, ia secara resmi meminta bantuan dari perusahaan kami, dan sekitar empat dari anggota kami (catatan penerjemah: Taeyeon, Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun) saat ini aktif sebagai duta. ”

Pada bulan Agustus 2011, Sooyoung terlibat dalam kecelakaan mobil yang menyebabkan dia dengan cedera ringan dan tidak mampu tampil di konser Generation Girls. Dia berkata, “Ada sebuah seminar yang harus ayahku datangi di Daejeon, dan beliau bertanya apakah aku bisa datang dan mengatakan beberapa kata, jadi aku mengatakan bahwa tentu saja aku mau. Jadi aku sedang dalam perjalanan ke sana, tapi aku mendapat kecelakaan mobil. Melalui kecelakaan itu, aku mengalami patah tulang ekor, jadi aku tidak bisa menghadiri konser. Kecelakaan itu sedikit serius. Itu membuat aku berpikir bahwa akan lebih baik jika aku bisa menghadiri acara tersebut, dan ayah-ku tidak akan merasa begitu terbebani. Dia menyesal karena sudah memintaku dan meminta maaf, jadi setelah itu, hal pertama yang aku pikirkan adalah beliau mengkhawatirkan hal ini. Dan, seperti yang aku harapkan, ia merasa benar-benar menyesal kepadaku.”

Sooyoung juga menunjukkan penghargaannya kepada penggemar Girls ‘Generation yang bekerja untuk membantu mereka yang menderita dari retinitis pigmentosa, mengatakan, “Penggemar Internasional mengumpulkan dana dan mengirim kepada para penderita, dan di Korea, kami memiliki kelompok relawan ter-sendiri. Setiap kali ada acara, mereka melakukan pekerjaan sukarela, membantu mereka yang tidak bisa melihat, jadi aku ingin mengambil momen ini untuk mengucapkan terima kasih banyak. ”

Akhirnya, Sooyoung memberikan pesan sambil menangis kepada ayahnya:

“Ketika aku pertama kali belajar naik sepeda, ayah-ku memberikan aku julukan ‘pahlawan kecil’. Tapi aku sudah begitu besar sekarang, aku di posisi di mana aku bisa membantunya. Dia pikir aku sudah menjadi sangat besar, tapi aku masih putri ayah yang termuda dan ‘pahlawan kecil’. ‘Pahlawan besar’ku adalah Anda, ayah, jadi jika pahlawan kecil dan pahlawan besar saling bersilangan, aku pikir dunia terang yang Anda lihat dengan hati Anda akan terwujud. Aku mencintaimu, Ayah. ” 

Source: jamieee805@YouTube.com
Translated by: ch0sshi@soshified
Edited by: bhost909@soshified

Tinggalkan Balasan

