6 Tahun Perjalanan Girls’ Generation dan bagaimana generasi mereka bisa lahir [Part 1]

“It is Girls’ Generation now. It will be Girls’ Generation in the future. Girls’ Generation forever!”

Pada tahun 2007, mereka datang bagai komet kedalam dunia musik. Girls’ Generation merupakan pusat perhatian sejak mereka debut. Mereka menggambarkan perhatian sebagai grup wanita baik dengan kemampuan dan juga kecantikan. Seperti nama mereka “GIRL’S GENERATION”, mereka mengambil hati para penggemar pria dengan citra feminim mereka.

Pada tahun 2009, mereka menjadi grup idola yang mewakili negara mereka. Mereka keluar dengan lagu yang sangat terkenal, “Gee”, dan menjadi salah satu dari bintang paling terkenal. Bahkan ada trend “Girls’ Generation” dalam industri musik. Mereka muncul sebagai bintang dimana para penggemar wanita ingin mengikuti mereka dan membuka zaman keemasan untuk kelompok wanita.

Tahun 2013 mereka merayakan hari debut mereka yang ke-6. Mereka menjadi kelompok berkelas dunia. Mereka menjadi bintang Korean Wave yang terkenal di seluruh dunia. Mereka menikmati dari jauh popularitas tinggi mereka di negara Asia termasuk Thailand, Jepang, Singapura, Taiwan dan Cina. Mereka tidak berhenti disini dan terus maju hingga pasar yang lebih besar, termasuk US, Eropa dan Amerika Selatan.

Kita melihat sejarah enam tahun dari Girls’ Generation dengan judul lagu mereka. Kita menggunakan huruf “G.I.R.L” sebagai kata kunci. *Genre *Identity *Remarkable dan *Level

1. Into The New World | merupakan lagu debut Girls’ Generation yang dirilis pada tanggal 2 Agustus 2007. Mereka mengklaim diri mereka sebagai artis segar dengan menampilkan sosok yang berbeda dari konser girlband yang lain. Lagu ini meberitahukan kepada dunia mengenai lahirnya rookie yang hebat.

☞ Genre: Pop Dance. Hentakan dan melodi yang ceria dan lirik yang bersemangat sangat mengagumkan. Lagu ini benar-benar 110% cocok untuk citra yang segar dari Girls’ Generation. Style musik yang canggih ini masih tetap diperbincangkan oleh para penggemar dan sebagai karya besar.

☞ Identity: Pemeran utama dari buka komik roman. Mereka memaksimalkan citra feminim mereka. Mereka menekankan kepolosan dengan outfit snow-white. Mereka terutama menggunakan style yang sederhana seperti t-shirt, rok berlipat, dan sepatu sneakers. Make-up yang transparant dan gaya rambut yang natural menambahkan kepolosan dalam gaya mereka.

☞ Remarkable: Tarian grup yang bersemangat dan kompak. Koreografi yang berenergik adalah ketika mereka melakukan putaran. Khususnya ketika mereka melakukan “Kicking Dance”, yaitu ketika mereka menendang kaki mereka ke atas setelah menyilangkan tangan mereka benar-benar mengagumkan. Itu benar-benar menarik perhatian bahwa semua anggota menjaga angle mereka sama untuk kaki mereka.

☞ Level: Mereka sangat berbeda dari pertama. Setelah debut mereka, mereka mendapat penghargaan sebagai “Rookie of August” di ‘Digital Music Award” yang diselenggarakan oleh Cyworld. Dan lagi, mereka memenangkan tempat pertama di saluran tv kabel ‘Mnet M-Countdown’ muncul sebagai kelompok rookie yang tangguh.

2. Girls’ Generation | Judul lagu utama untuk album resmi pertama mereka. Album ini dirilis pada tanggal 1 November 2007. Judul lagu yang sama dengan nama grup mereka membangkitkan keingintahuan. Mereka menonjolkan citra yang giat dan segar sangat berbeda dengan lagu-nya yang asli dan sangat cocok dengan mereka.

☞ Genre: Pop Dance. Ini merupakan remake dari lagu Lee Seung-chul – Girls’ Generation di tahun 1989. Ini sangat terkenal mengingat semua orang dapat ikut bersenandung dengan lagu ini. Nilai untuk lagu ini bahkan lebih tinggi dari “Into The New World” dalam hal popularitas. Ini menunjukan potensi mereka sebagai grup wanita nasional.

☞ Identity: Mereka masih tampil di publik dengan citra yang feminim. Akan tetapi, mereka menekankan kegigihan mereka daripada kepolosan mereka. Mereka menggunakan seragam sekolah dan kaos kaki selutut. Mereka menampilkan diri mereka sebagai gadis yang lucu dan ramah.

☞ Remarkable: Tarian “Angtal” sangat terkenal. Itu untuk chorus ketika mereka menyanyikan “Don’t make fun of me because i’m young”. Ini sangat mudah untuk ditiru semua orang.

☞ Level: Mereka menyabet semua penghargaan untuk Rookie. Mereka memenangkan penghargaan “Rookie of The Year” dan “Popularity Award” di ‘the 22nd Golden Disk Award’. Pada awal tahun berikutnya, mereka dengan terhormat mendapat penghargaan sebagai “Rookie of the Year” dan “High-One Music Award” di ‘the 17th Seoul Music Award”.

 

[To Be Continued – Part 2]

Credit: Girls’ Generation’s Star Naver

Writen by: Seo Bo-hyeon & Kim Mi-gyeon @ Dispatch

Photograph: SM Entertaiment, Dispatch DB

Trans: AAGG ( sofifisofiani.wordpress.com )

TAKE IT OUT WITH FULL CREDITS

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s