SONE : Let’s fight together until the end!

IMG_1620

Memang sulit, menerima sebuah kenyataan yang kita benci. Tapi seberapapun kita kabur, atau kita menghindari kenyataan itu, semua itu akan tetap terjadi sebagaimana mestinya.

Kita semua memilih untuk menjadi seorang “SONE” bukan atas dasar paksaan dari orang lain, atau para gadis memaksa kita menjadikan diri kita sebagai seorang “SONE”, tapi kitalah yang memilih jalan itu. Kita yang memilih untuk mendukung para gadis dibalik nama fandom “SONE”. Ketika akhirnya kita memutuskannya, kita seharusnya, sudah tahu apa saja yang harus kita persiapkan.

8af9a0acjw1dp3fya10ymj

Menjadi seorang SONE, tidak semudah bagaimana kedengarannya. Sama seperti fandom yang lain, ada kalanya kita saling adu mulut satu sama lain, dan ada kalanya kita saling berpangku tangan untuk terus mendukung Girls’ Generation. Dan disaat pasang surut seperti itulah, seorang penggemar di uji. Apakah dia mampu melewatinya, atau hanya menyerah?

Ujian terberat dalam menjadi seorang penggemar yang masuk kedalam sebuah fandom besar seperti SONE, adalah ketika akhirnya tiba saatnya para gadis mengumumkan kedewasaan mereka. Ketika awalnya rumor-rumor bermunculan, dan pada puncaknya ketika rumor itu telah ditetapkan menjadi sebuah fakta. Saat itulah kita merasa kecewa. Perasaan antara rela dan tidak rela mulai saling berbenturan dalam diri kita. Kita rela karena apapun itu adalah sesuatu yang membuat para gadis bahagia, tapi disisi lain, di sisi keegoisan kita, disisi kekanak-kanakan kita, kita ingin agar para gadis selamanya menjadi bagaimana mereka para awal debut. Polos dan menyenangkan.

20cc1aee72275d952e2e21a

Tapi selalu ingat bahwa dunia terus berputar. Tahun demi tahun berlalu, begitu pula dengan umur para gadis. Mereka tidak bisa selamanya ada untuk kita karena bagaimanapun, mereka juga manusia. Mereka diciptakan berpasang-pasangan sama seperti kita dan pada akhirnya, mereka akan bertemu pasangan mereka dan membuat sebuah keluarga.

Terkadang kerja keras dan hasil yang memuaskan selalu membuat kita terlena. Kita lupa bahwa para gadis memiliki kehidupan pribadi masing-masing. Kita lupa bahwa baik SONE dan Girls’ Generation adalah SAMA. Kita masing-masing diciptakan sebagai manusia. Perbedaanya hanyalah bagaimana mereka memilih jalan mereka sebagai ‘entertainer’ dan kita memilih jalan kita hanya sebagai pendukung.

Suatu saat, ada waktunya saat para gadis berhenti menghibur dan mencari seseorang untuk menghibur mereka lalu kemudian memilih mulai menjalani kehidupan pribadi mereka. Mereka tidak bisa selamanya menjadi penghibur. Dan kita tidak bisa selamanya penjadi seorang pendukung. Suatu saat, akan muncul waktu dimana kita semua, bersama para gadis berdiri sejajar. Sebagai seseorang yang dewasa dan harus menjalani kehidupan pribadi masing-masing. Sebenci apapun kalian terhadap waktu yang akan datang tersebut, tidak dapat dipungkiri bahwa itu pasti akan terjadi.

new-1R1C1

Mungkin saat ini, keegoisan menguasai kita dan membuat kita sulit menerima kenyataan. Mengabaikan fakta bahwa para gadis perlu bahagia. Tapi nanti, saat kita berubah menjadi seseorang yang lebih dewasa, ketika kita tidak dihadapkan pada pilihan apapun selain melepas para gadis pergi, kita akan mengerti. Karena terkadang kita membutuhkan suatu paksaan untuk akhirnya mengerti akan sesuatu. Nantipun begitu, kita akan dipaksa untuk menerima bahwa inilah saatnya para gadis pergi.

Hal yang paling penting adalah, bagaimana kita menyimpan kenangan-kenangan ini nantinya. Kenangan bagaimana pertama kali para gadis debut sampai nanti kenangan saat para gadis mulai menemukan pasangan jiwa mereka.

330231846

Girls’ Generation selamanya akan menjadi Girls’ Generation. Apapun yang terjadi. Dan kita SONE akan selamanya menjadi SONE. Pink Ocean itu akan tetap ada. Angka-9 itu akan tetap selalu menjadi angka keberuntungan. Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun akan tetap hidup. Dan nama GIRLS’ GENERATION (SNSD) selamanya akan terkenang. Sebagai sebuah girl group legendaris.

mcountdown17th

Tapi yang berubah nantinya, adalah bagaimana kita menempatkan mereka. Kita tidak akan bisa lagi menjadikan Girls’ Generation sebagai nomor satu dalam hidup kita. Dan Girls’ Generation tidak akan bisa menempatkan SONE sebagai yang nomor satu. Karena nanti, ada lebih banyak hal yang harus diutamakan. Mungkin sekarang belum terpikirkan, tapi suatu saat nanti pasti.

548bd971jw1e098ld7889jR1C1

Ini hanyalah masalah waktu. JIka memang kalian tidak siap dengan apa yang akan terjadi, ada baiknya kalian berhenti. Karena menjadi seorang SONE adalah sebuah pilihan. Dan kalian harus bisa mempersiapkan diri kalian dengan apapun yang akan kalian terima nantinya. Dan pada akhirnya, kita semua baik SONE dan Girls’ Generation sendiri, akan bahagia, Bersama, Selamanya.

Untuk saat ini, marilah kita sama-sama mulai belajar ikhlas dan biarkan para gadis bahagia dengan menurut mereka membuat mereka bahagia. Ingat! Kita hanya seorang penggemar. Kita hanya dapat mendukung. Apapun keputusan yang mereka ambil ada ditangan para gadis itu sendiri. Apapun itu, asalkan mereka bahagia, bukannya itu akan membuat kita juga bahagia?

782758896

CREDIT:

Writen by: icewarmed @ twitter

Pictures : SMTown Photobook | HKSone | Girls’ Generation 1st Photobook in Japan | Girls’ Generation 1st Asia Tour | Girls’ Generation Photobook ‘Paradise in the Phuket’ | Official Mnet M-Countdown Backstage | Official twitter @GirlsGeneration ‘Love & Girls Flashmob in Japan’ |

TAKE OUT WITH FULL CREDITS PLEASE. THANK YOU SO MUCH IF YOU UNDERSTAND.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s